PROGRAM STUDI MAGISTER (S2) ILMU KELAUTAN

Terakreditasi A | 1789/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019

Penyelenggaraan Program Studi Magister Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (UNDIP) merupakan bagian dari misi utama UNDIP sebagai Universitas Berkelas Dunia (World Class University) dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun dalam pengembangannya menjadi universitas riset yang berstatus PTNBH | Gelar lulusan: Magister Sains (M.Si)

DAFTAR MATA KULIAH

Program Studi ini memiliki konsentrasi di bidang konservasi dan bioteknologi laut.

DESKRIPSI

Program Studi Magister Ilmu Kelautan memiliki visi menjadi Program Studi Magister Ilmu Kelautan yang bereputasi nasional dan internasional yang unggul pada tahun 2020. Program Studi Magister Ilmu Kelautan terbuka bagi sarjana dari seluruh fakultas di lingkungan Ilmu – ilmu Perikanan dan Kelautan serta Ilmu – Ilmu hayati baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

DURASI PROGRAM

Untuk meraih gelar Magister Sains (M.Si) pada Program Studi Magister Ilmu Kelautan UNDIP, mahasiswa harus menyelesaikan 1 paket kurikulum minimal 44 SKS (Satuan Kredit Semester) yang dapat ditempuh dalam 4 semester. Selama mengikuti perkuliahan mahasiswa diwajibkan mengikuti seluruh kegiatan perkuliahan dengan toleransi ketidakhadiran 25% dari jumlah tatap muka atau 75% jumlah tatap muka harus dihadiri.

KESEMPATAN BERKARIR

Sebagai dosen atau pengajar, akademisi dan peneliti, konsultan, entrepreneur dan technopreneur.

KONTAK

Ketua Program Studi: Drs. Rudhi Pribadi, Ph.D.
+6224 7474698 | rudhi_pribadi@yahoo.co.uk