PROGRAM STUDI DOKTOR (S3) MANAJEMEN SUMBER DAYA PANTAI

Terakreditasi A | 1582/SK/BAN-PT/Akred/D/V/2019

Ijin Penyelenggaraan: SK Dirjen Dikti No. 3024/D/T/2004 | Gelar lulusan: Doktor (Dr) | Kesetaraan dalam KKNI (Equivalent Level to Indonesian National Qualification framework: Level 9).

DAFTAR MATA KULIAH

Program studi ini menawarkan pendidikan intelektual yang menantang dalam lingkup internasional, proses yang interaktif dengan konten dan pendekatan interdisiplin, implementasi dan diseminasi konsep dan teknik perencanaan serta evaluasi pengelolaan sumber daya pesisir terpadu. Program studi ini menawarkan bidang konsentrasi Manajemen Sumber Daya Pantai, Akuakultur, Perikanan Tangkap, dan Teknologi Hasil Perikanan.

DESKRIPSI

Program Doktor Manajemen Sumber Daya Pantai (MSDP) memiliki visi menjadi program studi yang unggul secara ontologis dibidang ilmu Manajemen Sumber Daya Perairan Pantai, berdedikasi, berkepribadian serta menguasai IPTEK yang berdaya guna dan berhasil guna, serta memiliki jejaring dan reputasi nasional dan internasional pada tahun 2024. Program studi ini terbuka bagi lulusan magister dari disiplin ilmu bidang perikanan dan kelautan, baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.  

DURASI PROGRAM

Program ini bersifat multidisplin dan terapan untuk praktisi, peneliti dan akademisi yang ingin melanjutkan studi di bidang manajemen sumber daya pantai. Mahasiswa dari program doktor ini harus menyelesaikan 51 SKS (Satuan Kredit Semester) yang dapat ditempuh melalui jalur kuliah maupun riset dalam waktu 6 sampai 10 semester, termasuk publikasi jurnal internasional bereputasi.

KESEMPATAN BERKARIR

Sebagai akademisi, peneliti, konsultan, wiraswasta dan birokrat.

KONTAK

Ketua Program Studi: Dr. Ir. Frida Purwanti M.Sc
+6224 7474698 | fridapurwanti@lecturer.undip.ac.id