(+6224) 7474698 fpik@undip.ac.id

Pada hari Rabu (30/10/2019), FPIK – Undip kedatangan tamu para siswa kelas XII program IPA dan IPS dari SMA IT Ar Raihan dengan peserta kurang lebih 60 orang dengan didampingi oleh 5 orang Guru Pendamping. Rombongan tersebut diterima dengan baik oleh Wakil Dekan Bidang Komunikasi dan Bisnis, Kabag. Tata Usaha dan para Kasubag di lingkungan FPIK serta perwakilan dari masing-masing Departemen.

Bertempat di Gedung Auditorium Kampus FPIK – Undip dilakukan penyampaian profil institusi dimana diantaranya meliputi akademik atmosfir seperti perkuliahan dan kegiatan praktikum, fasilitas apa saja yang dimiliki dan kegiatan-kegiatan kemahasiswan. Sambutan, paparan dan diskusi dipimpin langsung oleh Ir. Irwani, MPhill selaku Wakil Dekan Bidang Komunikasi dan Bisnis membuat para guru dan para siswa antusias untuk bertanya mengenai profil kampus sehingga komunikasi dua arah terjalin.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka memperoleh informasi dan wawasan baru tentang Perguruan Tinggi dan salah satunya Universitas Diponegoro.  Kegiatan yang bertajuk Ar Raihan Goes to Campus, 27 Oktober – 1 November 2019 telah mengunjungi beberapa tempat dan Kampus di Jawa Tengah dan DIY.

Berdasarkan informasi dari salah seorang Guru Pendamping, sebelumnya para siswa telah mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – Universitas Gajah Mada dan Fakultas Kedokteran – Universitas Negeri Yogyakarta serta kunjungan ke FPIK – Undip merupakan kunjungan terakhir mereka sebelum bertolak kembali ke Bandar Lampung.

Lebih lanjut diceritakan bahwa keinginan mereka memilih ke FPIK – Undip merupakan keinginan dari para siswa sendiri. Keingintahuan dan antusiasme dari mereka sangat besar terhadap perikanan kelautan. Mereka melihat dari data statistik peminat yang mendaftar masuk ke FPIK – Undip dan Bandar Lampung merupakan daerah yang sebagian wilayahnya terdiri dari pesisir. Adapun kunjungan ke Perguruan Tinggi untuk memfasilitasi keinginan para siswa baik dari jalur IPA maupun IPS sehingga memperoleh informasi tentang dunia perkuliahan dan mereka jauh lebih yakin dalam memilih jurusan yang diinginkan.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. (ratnaningtyas / tim publikasi fpik)