(+6224) 7474698 fpik@undip.ac.id

Pada hari Senin (14/10/2019) FPIK Undip kedatangan tamu dari Hokkaido University. Kedatangan Prof. Masahiro Nakaoka di FPIK Undip diterima dengan baik oleh Dekan FPIK Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc, Ph.D dan Wakil Dekan Bidang Inovasi dan Riset Dr. Tita Elfitasari, S.Pi, M.Sc serta didampingi Dr. Ir. Frida Purwanti, M.Sc selaku Sekretaris Program Studi S3 Doktor Manajemen Sumberdaya Pantai.

Kegiatan berlanjut dengan penyelenggaraan Kuliah Umum yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2019 bertempat di Gedung J lantai 3 Ruang J.301 oleh Program Studi Doktor S3 dan S2 Manajemen Sumberdaya Pantai, Departemen Sumberdaya Akuatik, sebagai Narasumber yaitu Prof. Masahiro Nakaoka dari Akkeshi Marine Station, Field Science Center for Northern Biosphere, Hokkaido University, Japan ; dengan judul “Multiple Ecosystem Services from Seagrass Beds : Synergetic Effects / Trade-Offs of Blue Carbon Services”

Sebelumnya telah dilakukan kegiatan Postdoctoral untuk mendukung kegiatan program World Class University (WCU) Undip dengan mengirimkan salah satu staf dari Departemen Sumberdaya Akuatik yaitu Dr. Ir. Frida Purwanti, M.Sc ke Akkeshi Marine Station, Field Science Center for Northern Biosphere, Hokkaido University, Japan selama 1 bulan (Juli-Agustus 2019).

Salah satu tujuan kegiatan postdoctoral ini adalah untuk penelitian dan publikasi bersama antara Undip dengan Hokkaido University. (ratnaningtyas / tim publikasi fpik)