(+6224) 7474698 fpik@undip.ac.id

FPIK – UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT KUNJUNGI FPIK – UNDIP UNTUK STUDI BANDING

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro telah kedatangan beberapa orang tamu dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas Ketua Program Studi di lingkungan FPIK, ULM sehingga diperlukan adanya input pengalaman pengelolaan organisasi dan kepemimpinan melalui studi banding. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 – 18 Oktober 2019 dengan beranggotakan 4 orang yaitu Ir. Suhaili Asmawi, MS (KaProdi Manajemen Sumberdaya Perairan), Ir. Rabiatul Adawyah, MP (KaProdi Teknologi Hasil Perikanan), Ir. H. Adurraim Nur, MS (KaProdi Budidaya Perairan) dan Dafiuddin Salim, S.Kel, M.Si (a.n. KaProdi Ilmu Kelautan).

Kunjungan selama 2 hari tersebut diterima oleh Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc, Ph.D selaku Dekan FPIK dan jajarannya serta menghadirkan para KaProdi di FPIK atau yang mewakili, kemudian dilakukan beberapa paparan dan diskusi. Sesi 1 meliputi upaya penjalinan kerjasama antara pihak FPIK Undip dengan pihak terkait, internalisasi visi misi Fakultas dan Prodi ke dalam Tridharma PT, Pengembangan Tata Pamong dan SDM Prodi di FPIK Undip. Diskusi berlanjut pada sesi 2 yang meliputi pembinaan kegiatan kemahasiswaan serta penerapan kurikulum dan pengembangan pembelajaran. Kegiatan berlanjut dengan kunjungan laboratorium, kunjungan kelas dan studi suasana pembelajaran serta pengelolaan perpustakaan prodi dan Fakultas pada hari kedua.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan pemberian cindera mata. Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga dapat terjalin kerjasama yang baik terhadap kedua institusi. (ratnaningtyas / tim publikasi fpik)