(+6224) 7474698 fpik@undip.ac.id

FPIK – Program pelatihan diving bagi mahasiswa Kwansai Gakuin University (KGU), Jepang berlangsung selama 9 hari (22-30 Agustus 2018) di Semarang dan Karimunjawa. Program Summer Course Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro ini diikuti oleh mahasiswa yang didampingi oleh Dosen Kwansai Gakuin University (KGU) Jepang, Prof. Hideki Hashimoto, Ph.D dan Yuko Iwatsuki, Ph.D. Kuliah dan Opening Ceremony Program Summer Course yang dilaksanakan hari ini, Kamis 23 Agustus 2018 di Kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Diponegoro (Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA) dan didampingi oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Ir. Agus Sabdono, M.Sc dan dihadiri oleh Para Wakil Dekan FPIK dan Para Ketua Departemen FPIK serta Instruktur Diving.

Narasumber kegiatan Summer Course ini terdiri dari beberapa dosen dari Departemen Ilmu Kelautan antara lain, Introduction to Scientific Diving oleh Dr. Ir. Munasik, M.Sc; Coral Reef oleh Dr. Ir. Diah Permata Wijayanti, M.Sc; Mangrove Habitat oleh Dr. Rudhi Pribadi, dan Explore Karimunjawa oleh Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D

Instruktur pelatihan Diving, Dr. Ir. Munasik, M.Sc menjelaskan bahwa program ini merupakan kerjasama antara Kwansai Gakuin University (KGU), Jepang dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro sejak tahun 2016, dan kegiatan kali ini merupakan kegitan yang ketiga kalinya dilaksanakan.