FPIK, SEMARANG – Kamis (27/6) Program studi Budidaya Perairan dari Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya melakukan kunjungan lapangan ke Departemen Akuakultur Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Kunjungan ini bertujuan untuk kunjungan lapangan atau study tour dan menjalin ikatan persaudaraan antara sesama program studi Budidaya Perairan. Rombongan dari prodi Budidaya Perairan Universitas Sriwijaya yang dipimpin oleh Dr. Ferdinand Hukama Taqwa, S.Pi., M.Si. selaku Koordinator Program Studi Budidaya Perairan UNSRI, beserta para dosen dan mahasiswa, disambut di Gedung Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro.

Dr. Ferdinand Hukama Taqwa, S.Pi., M.Si. mengungkapkan kegembiraannya karena FPIK Undip telah menerima dan menyambut rombongan beliau dengan sangat baik. Beliau berharap bahwa dalam kunjungan ke FPIK Undip, khususnya ke Departemen Akuakultur, para dosen dan mahasiswanya dapat menimba ilmu sebanyak mungkin dan dijadikan motivasi bagi Prodi Budidaya Perairan UNSRI. Dekan FPIK Undip, Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D., dalam sambutan singkatnya juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari UNSRI dan berharap kunjungan kali ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi kedua belah pihak.

Setelah sambutan dari pimpinan, Dr. Ir. Desrina, M.Sc., selaku Kepala Departemen Akuakultur FPIK Undip, memperkenalkan secara singkat tentang departemen Akuakultur FPIK Undip beserta fasilitas laboratoriumnya yang nantinya akan dikunjungi oleh para mahasiswa dari UNSRI. Penjelasan ini memberikan gambaran mendalam mengenai fasilitas dan keunggulan Departemen Akuakultur FPIK Undip, yang dapat menjadi inspirasi bagi para tamu dari Prodi Budidaya Perairan Universitas Sriwijaya. Dr. Ir. Desrina, M.Sc. juga menyempatkan untuk memberikan quiz beserta beberapa doorprize bagi mahasiswa UNSRI yang bisa menjawab dengan benar, sehingga acara berlangsung dengan interaktif dan penuh semangat.

Acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan antara kedua institusi sebagai simbol persahabatan. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan kunjungan lapangan ke beberapa laboratorium milik Departemen Akuakultur FPIK Undip. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kedua fakultas dan program studi serta memberikan manfaat bagi perkembangan program studi Budidaya Perairan atau Akuakultur di Indonesia.