FPIK, SEMARANG – Pada hari Rabu (17/4) FPIK Undip sukses menggelar acara Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Acara ini bertempat di Gedung Auditorium FPIK Undip dan merupakan acara tahunan yang diadakan setelah libur panjang lebaran. Acara Halal Bihalal Keluarga Besar FPIK Undip ini dihadiri oleh para tamu undangan yaitu para Dekan FPIK periode sebelumnya, Guru Besar, Dekan berserta jajarannya, Dosen, Tendik dan perwakilan mahasiswa.

Acara dibuka dengan salam-salaman antar para hadirin yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Prof.Ir. Tri Winarni Agustini, Msc., Ph.D. selaku Dekan dari FPIK Undip yang menuturkan bahwa beliau bersyukur dan bahagia bisa menjalin silaturahmi dengan para tamu yang hadir serta berharap tali silaturahmi antar civitas akademika di lingkungan FPIK bisa terus terjalin. Setelah sambutan dari Dekan, acara berlanjut dengan mendengarkan bersama pembacaan ayat Al-Qur’an dan terjemahannya yang dibawakan oleh Ima Wijayanti, S.Pi., M.Si., Ph.D. dan Nur Afiani Ratnaningtyas, S.Pi. Suasana yang khidmat dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang dipandu oleh Prof. Dr. H. Suparman Syukur, MA. sekaligus penyampaian tausyiah singkat Halal Bihalal pada tahun ini yang mengusung tema “Rajut Silaturahmi untuk Membentuk Harmoni Keberagaman Demi Kebaikan dan Kemajuan”.

Beliau menyampaikan bahwa ada dua hal penting yang perlu diterapkan oleh civitas akademika FPIK Undip, yaitu menjalin silaturahmi sebelum hari raya dan juga sesudah hari raya agar ikatan silaturahmi semakin kuat. Beliau menyampaikan bahwa silaturahmi yang baik antar sesama tidak hanya akan membawa rejeki dan umur yang berkah bagi kita secara individu tetapi juga akan mempererat tali persaudaraan yang mana dapat berdampak positif bagi kebaikan serta kemajuan bersama atau kelompok, tentunya juga bagi kemajuan FPIK Undip. Setelah acara tausyiah dan doa bersama, Seto Windarto, S.Pi., M.Sc., M.P. beserta Rikha Widiaratih, S.Si., M.Si. sebagai MC memandu penyerahan reward bagi Tenaga Pendidikan terbaik berdasarkan hasil survey positif terbanyak yang diumumkan oleh Manajer FPIK Undip, A. Ronin Hidayatullah, S.KM. Acara berlanjut dengan foto bersama dan kemudian para hadirin dipersilahkan untuk menyantap sajian menu yang sudah disediakan oleh Fakultas. Acara ditutup dengan kemeriahan pembagian doorprize untuk para hadirin yang dapat menjawab trivia quiz dari MC. Semoga acara halal bihalal ini dapat memberi dampak positif bagi ikatan kekeluargaan di keluarga besar FPIK Undip.

FPIK, Jaya!