Prof. Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D. resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (FPIK Undip) oleh Rektor Undip Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si.. Upacara Pelantikan dilaksanakan Senin tanggal 5 Agustus 2024 pukul 13.00 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA, Kampus UNDIP Tembalang.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, segenap pejabat di lingkungan UNDIP, dan tamu undangan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 2/UN7.A/KP/VII/2024 s/d Nomor: 14/UN7.A/KP/VIII/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Ketua Bagian di Lingkungan Universitas Diponegoro, serta berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 33/UN7.A/KP/VII/2024 s.d Nomor 34/UN7.A/KP/VII/2024 dan Nomor 30/UN7.A2/KP/VII/2024 tentang Pengangkatan Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara.

Prof. Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D.  resmi menggantikan posisi Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D. sebagai Dekan Baru FPIK Undip periode 2024 – 2029. Dalam sambutannya, Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Prof. Tri Winarni sebagai dekan lama atas dedikasinya selama memimpin FPIK. “Kepada Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D. kami ucapkan terima kasih karena selama menjabat menjadi Dekan FPIK, telah bekerja dengan luar biasa untuk FPIK dan banyak kemajuan yang dialami oleh FPIK,” ucap Prof Suharnomo. Di penghujung sambutan, Rektor UNDIP mengajak kepada pejabat yang telah dilantik untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat. “Sesuai dengan tagline baru UNDIP, yaitu UNDIP Bermartabat UNDIP Bermanfaat, kami akan makin banyak memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Jangan terlalu banyak mengeluh dan jika ada masalah dapat dikoordinasikan dengan kita untuk mencari solusinya. Niat baik dan target harus dikejar sampai selesai,” pesan Prof Suharnomo.

Selamat dan Sukses untuk Prof. Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D. semoga dapat mengemban amanah baru dan membawa FPIK semakin Maju Kedepannya.

FPIK, Jaya!