FPIK, SEMARANG – Selasa (28/5) Program studi Teknologi Hasil Perikanan dari Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya melakukan kunjungan lapangan ke program studi Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Kunjungan ini bertujuan untuk studi banding dan menjalin ikatan persaudaraan antara sesama program studi Teknologi Hasil Perikanan. Rombongan dari prodi Teknologi Hasil Perikanan Universitas Sriwijaya yang dipimpin oleh Prof. Dr. Rinto, S.Pi., M.P., beserta para dosen dan mahasiswa, disambut di Gedung Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro.

Prof. Dr. Rinto, S.Pi., M.P. mengungkapkan kegembiraannya karena FPIK Undip berkenan menerima kunjungan dari Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya. Beliau berharap bahwa dalam kunjungan ke FPIK Undip, khususnya ke prodi Teknologi Hasil Perikanan, para dosen dan mahasiswanya dapat menimba ilmu sebanyak mungkin demi kemajuan prodi Teknologi Hasil Perikanan UNSRI. Dekan FPIK Undip, Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D., dalam sambutan singkatnya juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari UNSRI dan berharap kunjungan kali ini bisa meninggalkan kesan yang baik serta bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Setelah sambutan dari pimpinan, Dr. Putut Har Riyadi, S.Pi., M.Si. selaku Ketua Prodi Teknologi Hasil Perikanan FPIK Undip, memperkenalkan secara singkat tentang prodi THP FPIK Undip beserta fasilitas laboratoriumnya yang nantinya akan dikunjungi oleh para mahasiswa dari UNSRI. Penjelasan ini memberikan gambaran mendalam mengenai fasilitas dan keunggulan prodi THP FPIK Undip, yang dapat menjadi inspirasi bagi para tamu dari Universitas Sriwijaya.

Acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan antara kedua institusi sebagai simbol persahabatan. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan kunjungan ke Laboratorium Pangan Fungsional serta Laboratorium Pengemasan milik prodi THP FPIK Undip. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kedua fakultas dan program studi serta memberikan manfaat bagi perkembangan program studi Teknologi Hasil Perikanan di Indonesia.