FPIK, SEMARANG – Rabu (21/2) Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (FPIK Undip) Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D didampingi oleh Wakil Dekan 2, Prof. Dr. Aristi Dian Purnama Fitri, S.Pi., M.Si. telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara FPIK Undip dengan Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diwakili oleh Dr. Bagus Oktori Sutrisno, A. Pi, MM. Bertempat di Gedung Dekanat FPIK Undip, penandatangan kerjasama ini merupakan perpanjangan kerjasama yang sudah berlangsung sejak tahun 2020.
Berbeda dengan kerjasama yang berlangsung pada 3 (tiga) tahun sebelumnya, kerjasama kali ini akan berlaku lebih lama dan mencakup ruang lingkup kerjasama yang lebih banyak, salah satunya adalah kerjasama dalam hal memberikan kesempatan magang atau praktek kerja lapangan bagi mahasiswa FPIK di BBPI dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Dengan penandatanganan kerjasama ini, diharapkan kerjasama antara FPIK Undip dan BBPI semakin solid dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Langkah ini menjadi Langkah penting dalam mengembangkan sumber daya manusia di bidang perikanan dan kelautan serta mempererat hubungan antarlembaga. Sebagai penutup, acara ditandai dengan momen foto bersama sebagai simbol dari komitmen bersama untuk mencapai tujuan yang lebih baik bagi masa depan Perikanan Tangkap Indonesia. (Adm)