Jakarta, 18 Januari 2024

Perwakilan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Dr. Aninditia Sabdaningsih, S.Si, M.Si selaku Ketua Program Studi Magister dan Doktor Manajemen Sumber Daya Perairan berkesempatan memenuhi Undangan dari Marine Technology Cooperation Research Center (MTCRC). Kegiatan berlangsung pada pada hari ini Kamis, 18 Januari 2024 berlokasi di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat.

Kerjasama antara Pemerintah Korea dan Indonesia dalam bentuk Official Development Assistance (ODA) Project berjudul ‘Establishing Integrated Ocean Fisheries Technology Training Center and Enhancing Capacity Building in Indonesia’, yang telah berlangsung sejak tanggal 6 Juni 2023 memulai salah satu implementasinya dengan menyelenggarakan program beasiswa tingkat Master di Indonesia dan Doktor Korea. Pada kesempatan kali ini, sebagai salah satu universitas penyelenggara beasiswa, Pukyong National University (PKNU).

Bersama dengan Korea-Indonesia Marine Technology Cooperation Research Center (MTCRC) menyelenggarakan rapat diskusi dalam rangka menciptakan forum yang memfasilitasi pertukaran informasi terkait kurikulum di bidang perikanan yang diterapkan di universitas di Indonesia.

Selain Undip turut hadir perwakilan dari beberapa Universitas diantaranya Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Institut Teknologi Bandung (ITB) ; Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor (IPB) ; Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Gajah Mada (UGM).

#undipexcellentuniversity
#undipexcellent
#undip
#fpikundip
#msdpundip