FPIK, SEMARANG -​​ Al-Bahrain sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa dari FPIK Undip mengadakan acara bertajuk FPIK Bersholawat yang bertempat di Masjid Kampus Universitas Diponegoro, Minggu (3/12). Acara ini merupakan penutup dari rangkaian program kerja yang dilaksanakan Al-Bahrain. Mengusung tema “Harmoni Kebaikan Lautan Iman”, acara ini dihadiri oleh khalayak umum yang ingin mendengarkan materi yang dibawakan oleh Habib Ja’far Shodiq dan M. Atiatul Muqtadir yang merupakan ketua BEM KM UGM 2019 atau yang biasa dikenal dengan panggilan Mas Fathur. Rektor Universitas Diponegoro tahun 2024-2029, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. juga turut menyempatkan untuk hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan dari Universitas terhadap kegiatan mahasiswa.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana yaitu Zuhaimi, dan pembina Al-Bahrain, Dr. Kunarso S.T., M.Si. yang kemudian dilanjutkan dengan shalawat bersama yang dipandu oleh UKM Ready. Selanjutnya, ada materi ceramah dari Habib Ja’far dan Mas Fathur yang menjadi pusat perhatian para peserta acara.

Dalam acara tersebut, Habib Ja’far dan Mas Fathur membawakan materi yang sangat menarik tentang harmoni kebaikan dan iman yang dapat mengajak para peserta untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Materi tersebut disampaikan dengan cara yang mudah dipahami sehingga beberapa peserta merasa lebih dekat dengan Allah SWT dan lebih memahami tentang agama Islam. Diharapkan dengan diadakannya acara FPIK Bersholawat ini, dapat meningkatkan spiritualitas bagi semua orang terutama sivitas akademika FPIK Undip yang telah mengikuti acara tersebut. (Adm)