Visi dan Misi

Visi dan Misi

Dalam merumuskan visi dan misi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebagai acuan dipergunakan :

  1. Undang-undang No. 2/1989 tentang Pendidikan Nasional
  2. Peraturan Pemerintah No. 30/1990 tentang Pendidikan Tinggi
  3. Pola Ilmiah Pokok (PIP) Universitas Diponegoro: Pengembangan Wilayah Pesisir (Coastal Region Eco-Develotment).

Visi

Pada tahun 2018 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan diharapkan menjadi pusat pengembangan IPTEK perikanan dan kelautan melalui kegiatan Tri Dharma yang profesional (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat).

  1. Dalam bidang pendidikan FPIK diharapkan menjadi unit andalan di Undip yang mempersiapkan tenaga sarjana profesional dalam bidang Perikanan dan Kelautan dan mewujudkan FPIK-Undip sebagai institusi pendidikan terdepan (dalam bidang Perikanan dan Kelautan) sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat dan pembangunan.
  2. Memberikan konstribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa/masyarakat melalui proses pembentukan karakter lulusan dan kiprah Tri Dharma Perguruan tinggi dalam bidang Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Teknologi Hasil Perikanan, Sosial Ekonomi Perikanan, Ilmu Kelautan dan Oseanografi.

Dalam bidang penelitian FPIK diharapkan mampu menghasilkan penelitian yang berkualitas unggul, paling tidak dalam 2 pengertian:

  1. Unggul dari segi strata penelitian. Diharapkan FPIK semakin meningkat dalam menghasilkan penelitian-penelitian berkualitas setara dengan Hibah Bersaing, Riset Unggulan Terpadu, Program Kemitraan, dll.
  2. Unggul karena relevan dengan tuntutan pembangunan dan globalisasi. Diharapkan penelitian dapat berkelanjutan sampai ke tahap siap serap oleh industri, atau dapat diimplementasikan dalam menangani masalah pembangunan.
  3. Penelitian juga diharapkan dapat menghasilkan keluaran (output) yang menjadi landasan konseptual maupun teknis bagi kegiatan pengabdian masyarakat. Selain diharapkan memenuhi kualitas standar keilmuan yang makin meningkat, sehingga FPIK semakin diperhitungkan dalam skala internasional.

Misi

Mengkoordinasikan dan menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang perikanan dan kelautan, melalui pengembangan sivitas akademika, penerapan dan pengembangan IPTEK,dan pemecahan masalah-masalah pembangunan.

Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Diponegoro mengikuti ketentuan-ketentuan tertentu, antara lain :

  1. Penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan di Fakultas
  2. Kegiatan penelitian dilaksanakan dengan berorientasi pada pola Ilmiah Pokok, di Laboratorium, Studio, Jurusan, Fakultas serta pusat penelitian.
  3. Kegiatan pengabdian pada masyarakat diselenggarakan sesuai dengan sifat pengetahuan dan tujuan pendidikan serta berorientasi pada Pola Ilmiah Pokok serta masalah-masalah pembangunan, oleh perorangan/kelompok, Laboratorium, Studio, Jurusan, Fakultas, pusat penelitian maupun lembaga pengabdian pada masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut diatas maka Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan merupakan penyelengara pendidikan satu-satunya di Undip yang menangani bidang Perikanan dan Kelautan, akan tetapi dalam hal penyelenggaraan penelitian dan pengabdian masyarakat lebih banyak berkoordinasi dengan unit-unit lainnya di Undip.

alat bantu sex alat bantu sex jual alat bantu sex alat bantu sex pria alat bantu sex wanita obat pembesar penis pembesar penis jual vimax vimax herbal