WORKSHOP PENYUSUNAN MODUL PRAKTIKUM

modulFpik.undip.ac.id  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro  (faculty of Fisheries and Marine Science Diponegoro University )/FPIK Undip selama dua (2) hari dari tanggal 22-23 Nopember 2014 menyelenggarakan Workshop Penyusunan Modul Praktikum. Workshop ini bertujuan untuk menyempurnakan modul-modul praktikum yang telah ada  sekaligus menyusun modul baru untuk mata kuliah-mata kuliah praktikum yang belum ada modulnya.  Workshop ini dimaksudkan untuk lebih memantapkan arah pelaksanaan dan pengembangan praktikum dan laboratorium lima tahun yang akan datang.

Workshop yang  diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh dekan FPIK Undip Prof.Dr.Ir.Muhammad Zainuri, DEA ini  diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan FPIK Undip yang berasal dari 9 program studi ; Enam  (6) Program Studi Sarjana (S1) yaitu program studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), Pamanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP), Budidaya Perairan (BDP) dan Teknologi Hasil Perikanan (THP), program studi Ilmu Kelautan (IK) dan Program Studi Oseanografi (OSE) serta tiga (3) program studi pasca sarjana yaitu Magister Manajemen Sumberdaya Pantai (MSDP), Magister Ilmu Kelautan (MIK), Program Doktor MSDP  serta para Kepala Laboratorium yang ada di FPIK Undip.

Dekan dalam sambutannya mengharapkan workshop ini bisa menghasilkan modul-modul praktikum yang dapat dimanfaatkan sebagai tuntunan/ pedoman praktikum  oleh mahasiswa dan dosen. Disamping itu diharapkan dengan workshop ini dapat menghasilkan  modul yang dapat diajukan untuk mendapatkan ISBN.

Dari workshop ini dihasilkan arah / program pengembangan pelaksanaan praktikum  lima tahun yang akan datang, pengembangan Laboratorium itu sendiri sampai dengan  mendapatkan  status labortorium terakreditasi yang tidak hanya melayani mahasiswa dan dosen semata, melainkan dapat melayani masyarakat luas.

alat bantu sex alat bantu sex jual alat bantu sex alat bantu sex pria alat bantu sex wanita obat pembesar penis pembesar penis jual vimax vimax herbal