FPIK UNDIP TAMBAH DOKTOR BARU

FpikDIAN W.undip.ac.id  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (Faculty of Fisheries and Marine Science Diponegoro University)/ FPIK  Undip menambah satu lagi doktor baru setelah Dr.Dian Wijayanto, S.Pi,MM,MSIE pengajar pada program studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) FPIK Undip pada tanggal 15 Juli 2014 bertempat di gedung Pasca Sarjana Undip berhasil mempertahankan disertasinya pada ujian terbuka dengan judul  Model Bioekonomi Optimalisasi Keuntungan Budidaya Ikan :  Studi Kasus Budidaya Ikan Nila Merah dengan Keramba Jaring Apung pada Koperasi Serba Usaha Bersama Maju Sejahtera di Waduk Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

Yang bersangkutan dalam penellitiannya mengembangkan model biokonomi optimalisasi keuntungan budidaya ikan yang diapikasikan pada kasus budidaya ikan nila merah dengan keramba jaring apung pada Koperasi Serba Usaha Bersama Maju Sejahtera di Waduk Wadaslintang.  Model  bioekonomi yang dihasilkan  merupakan model bioekonomi perdana. Sebelunya telah melakukan penelitian dengan menggunakan beberapa model bioekonomi yang telah dirumuskan oleh para ilmuwan bidang biokonomi diantaranya Model Gordon Schaefer, Model Fox dan Model Copes.

Terdapat dua (2) Implikasi dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr.Dian Wijayanato, S.Pi,MM,MSIE yaitu implikasi teoritis dan implikasi kebijakan. Pada implikasi teoritis yaitu mendukung dan menambah model optimalisasi usaha budidaya ikan dengan pendekatan bioekonomi, sedangkan pada implikasi kebijakan terkait dengan pengembangan budidaya ikan antara lain Pemerintah perlu mengembangkan penelitian lanjutan mengenai optimalisasi budidaya, sehingga dapat disusun pedoman budidaya ikan termasuk budidaya ikan nila merah dengan keramba jaring apung di lokasi penelitian.  (yok)

 

alat bantu sex alat bantu sex jual alat bantu sex alat bantu sex pria alat bantu sex wanita obat pembesar penis pembesar penis jual vimax vimax herbal