PELATIHAN KONSERVASI AIR

 ctc th 2014Fpik.undip.ac.id  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (Faculty of Fisheries and Marine Science Diponegoro University)/FPIK Undip bekerjasama dengan The Coral Triangle Center (CTC-Bali)untuk ketiga kalinya mulai  tanggal 10-13  April 2014 bertempat di ruang Common Room menyelenggarakan Pelatihan Rencana Aksi Konservasi Perairan. Pelatihan ini diikuti oleh 21 orang mahasiswa yang tinggal menyelesaikan tugas akhir (skrip)/ thesis/disertasi berasal dari program studi Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor  (S3) FPIK  Undip.

Prof.Norma Afiati, M.Sc. selaku Koordinator Pengembangan Kerjasama dan Sistem Informasi FPIK Undip dalam pengantarnya mengatakan bahwa dalam pelatihan ini akan ada dua katogori keberhasilan peserta yaitu peserta yang dinyatakan lulus dan tidak lulus. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat dari CTC yang berlaku internasional. Untuk itu belliau mengharapkan agar para peserta tekun mengikuti pelatihan ini.  

Sementara itu dekan FPIK  Undip Prof.Dr.Ir.Muhammad Zainuri, DEA dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah kompetensi dalam berkempetisi setelah para peserta pelatihan selesai menempuh  studi. Untuk itu jika FPIK menyelenggarakan pelatihan-pelatihan mengharapkan para mahasiswa FPIK dapat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan.

Pelatihan dihari pertama disampaikan gambaran umum tentang Rencana Aksi Konservasi, Penyusunan hasil tugas kelompok, Proses Pembentukan dan Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan (KKP),Rencana Zonasi,  Menentukan prioritas dan membangun rencana dilanjutkan dengan Penyusunan Tugas Kelompok dan diakhiri pengantar MIRADI.

Materi hari kedua  mengembangkan tema dan menentukan target konservasi serta  mengembangkan diagram konseptual.

Sedangkan dihari ketiga berisi tentang identifikasi ancaman dan factor-faktor yang berkontribusi, menentukan peringkat ancaman, membangun strategi,  rantai hasil, Rencana pemantauan  diakhiri dengan pembelajaran dari KKPD. Setiap materi  dilakukan presentasi tugas kelompok. (yok)  

 

alat bantu sex alat bantu sex jual alat bantu sex alat bantu sex pria alat bantu sex wanita obat pembesar penis pembesar penis jual vimax vimax herbal