MAHASISWA FPIK UNDIP BERPARATISIPASI DALAM UNESCO


FpFPIK KE UNESCOik.undip.ac.id Setelah keikutsertaannya dalam AMUNC  (Asia Pasific Model United Nations Conference) 2012 di Melbourne Australia bulan juli 2012 lalu, untuk kedua kalinya Achmad Wildan salah satu mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (FPIK Undip)  dari Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP)  angkatan 2009  kembali menempatkan diri sebagai Ketua Delegasi mahasiswa keluar negeri. Kali ini Achmad Wildan menjadi ketua Delegasi  pada acara 5 th UNESCO Youth Peace Ambassador Workshop and Training.

Acara ini berlangsung tanggal 6-14 Nopember 2012, yang dilaksanakan di Thammasat University Hospital Bangkok dan Thai Diamond Land Kaeng Krachan,Thailand.

Acara rutin yang diadakan dua kali dalam setahun oleh UNESCO Asia Pasifikini  telah terselenggara yang kelima kalinya yaitu  di Bangkok dan Kaeng Krachan Thailand. Achmad Wildan dalam mengikuti acara ini diikuti pula oleh mahasiswa FPIK lainnya yaitu   Marchella Dharma (THP 2010), Putri Wening Ratrinia (THP 2010), Sri Lestari (PSP 2010) ,Ahmad Aqsya Jabarti (PSP 2010),Urfan Ridha (MSP 2009), dan MHD Mirza Mustaqim (MSP 2009) dan dua mahasiswa dari Fakultas lain yaitu Mutiara Hikma M (Ilkom FISIP 2011), dan Ari Fakhrus Sanny (Statistika MSC 2010).

Adapun tujuan dan esensi utama keikutsertaan delegasi undip dalam acara tersebut adalah mengikuti workshop dan training duta kepemudaan dunia yang pada kesempatan ke 5 ini bertemakan “Holistic of Peace, Health, Development and  the Environment”.

Delegasi undip dalam acara ini telah mempresentasikan “several action plans” dimana action plans ini akan diimplementasikan setelah mereka selesai mengikuti serangkaian acara pada 5th UNESCO YPA tersebut. Tepatnya tahun 2013 nanti action plans akan segera diselenggarakan. Sanny dan ke 5 delegasi dari FPIK undip ini bergabung dan telah membuat serangkaian action plans yang mengangkat empat hal pokok utama yaitu Environment, Social, Educational, dan Cutural. Pengadaan sebuah seminar nasional yang menghadirkan “experts addressing to 4th points” dilanjutkan dengan the true action “mangrove planting at Coast Surronding Semarang Area and Visiting to Orphanage”.

Serangkaian acara demi acara pada kegiatan rutin UNESCO telah diikuti dan dilalui dengan baik ,mulai dari Day group trip to ancient capital of Thailand, Ayuthuya (The 1st day), Full Day Workshop on Health and Peace (The 2nd day), Peace with Nature Full Day Trip and Shift of Location (The 3rd day), YPA Training and Presentations (The 4th day), Peace Helath, Development and the Environment Day (The 5th day), Environmental Education Excursion with River Rafting, and Beach (The 6th day), Formal Presentation of YPA Action Plans (2 last day) dan Kunjungan ke KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Bangkok Thailand.

unesco2

Harapan dari keikutsertaan mahasiswa undip dalam acara UNESCO ini adalah menjadikan mahasiswa undip yang senantiasa berpikir kritis, tanggap akan isu-isu internasional yang sedang berkembang akhir akhir ini, menumbuhkan rasa sosial dan solidaritas terhadap sesama sehingga dapat tercipta kehidupan yang damai tanpa adanya konflik sosial. selain itu acara ini juga melatih mahasiswa undip untuk dapat berdiplomasi, menyampaikan opini pribadi tanpa menyampingkan opini dan kepentingan orang lain dalam forum skala internasional, dan saling bertukar informasi satu sama lain mengenai perbedaan budaya, agama, kebijakan yang dimiliki oleh masing masing negara yang berbeda, bagaimana caranya dengan adanya perbedaan itu bisa diciptakan suatu rasa kebersamaan, saling membantu, dan kerjasama baik dibidang ekonomi, sosial, politik guna menciptakan perdamaian dunia yang berkelanjutan tanpa adanya konflik dalam bentuk apapun. Dan acara UNESCO 5 YPA ini juga memberikan wawasan dan jaringan baru diantara semua peserta dari 29 negara yang hadir dalam acara ini. (awd)

 

 

 

alat bantu sex alat bantu sex jual alat bantu sex alat bantu sex pria alat bantu sex wanita obat pembesar penis pembesar penis jual vimax vimax herbal