KULIAH UMUM GUMUK PASIR


registerFpik.undip.ac.id Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) Remote Sensing and Geographic Information System Technology Research (Register) Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro(Faculty of Fisheries, Diponegro University)/FPIK Undip pada hari Kamis tanggal 22 November 2012, mengadakan kuliah umum dengan tema “Monitoring dan Pelestarian Sand Dune Pesisir Parangtritis”

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan FPIK Undip  dan bertempat di Aula Dekanat Lt.3 FPIK Universitas Diponegoroini, menghadirkan A Ari Dartoyo, M.Eng  dari Lab. Geospasial Pesisir Parangtritis, Yogyakarta sebagai narasumber dengan tema tersebut diatas.

A Ari Dartoyo dalam ceramahnya menyampaikan materi tentang Pengelolan Sand Dune di beberapa Negara antara lalin gumuk pasir di Asia Tenggara seperti gumuk pasir La Paz yang terlatak di pilipina. Gumuk pasir La Paz memiliki luas 85 km2 dengan tinggi antara 10-30 meter saat ini telah ditetapkan sebagai menumen nasional geologi karena keunikkannya dan beberapa aktivitas lyang biasa dilakukan di area gumuk pasir La Paz antara lain tracking mengendarai all terain vehicle sand boarding  dan menjadi bagian dari lokasi shooting beberapa film local dan internasional.

Disampaikan pula tentang system penginderaan jarah jauh  berdasarakan energy yang digunakan seperti sisttem pasif yang menggunakan sumber energy dari matahari maupun system aktif y ang menggunakan energy sendiri; system pengindaraan jauh berdasarkan sensor seperti fotografi yang menggunakan kamera udara dan non fotografi yang menggunakan satelit. (yok)

 

alat bantu sex alat bantu sex jual alat bantu sex alat bantu sex pria alat bantu sex wanita obat pembesar penis pembesar penis jual vimax vimax herbal